Peduli Gizi Karyawan, SBN Gelar Workshop Workforce Nutrition

240

Workforce Nutrition atau Gizi Karyawan merupakan terminologi yang mulai sering didengar oleh karyawan di berbagai industri. Pemenuhan gizi karyawan penting bagi kesehatan pribadi, kesehatan keluarga, serta mendukung produktivitas yang optimal. Perusahaan dan organisasi yang tergabung dalam SUN Business Network (SBN) Indonesia menyadari bahwa gizi karyawan merupakan bagian yang krusial dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan perbaikan gizi.

Sebagai salah satu tindak lanjut dari hasil evaluasi tahun lalu (Joint Annual Assessment 2021), Lead of SUN Business Network, PT Indofood Sukses Makmur, menginisiasi Workshop Workforce Nutrition yang dilaksanakan sebanyak 2 sesi, tanggal 29 Maret dan 5 April 2022. Barbel Weiligmann (GAIN) tampil sebagai pembicara dalam workshop ini mewakili SUN Business Network Global. Di Indonesia, Global Alliance for Improved Nutrition (GAIN) juga tergabung dalam SUN Civil Society Network.

Harapannya, workshop ini dapat memberikan informasi terbaru sekaligus menjadi ajang berbagi pengalaman antar anggota SUN Business Network dalam mengimplementasikan konsep Workforce Nutrition ke dalam internal perusahaan dan organisasi yang tergabung dalam SUN Business Network di Indonesia.

SUN Business Network

 

Penulis: Nurul Azma Ahmad Tarmizi (Sekretariat Percepatan Perbaikan Gizi Kementerian PPN/Bappenas)
Editor: Tim Knowledge Platform SUN Indonesia, Direktorat Kesehatan dan Gizi Masyarakat Kementerian PPN/ Bappenas