Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) XI

  |   Kegiatan

Widya Karya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) merupakan forum lintas pemangku kepentingan utamanya yang berbasis IPTEK bidang pangan dan gizi yang diselenggarakan setiap 5 (lima) tahun, dengan tujuan memberikan masukan kepada Pemerintah dalam melakukan Pembangunan Pangan dan Gizi.

 

WNPG tahun 2018 pada tanggal 3-4 Juli 2018 dengan tema “Percepatan Penurunan Stunting melalui Revitalisasi Ketahanan Pangan dan Gizi dalam Rangka Mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” merupakan WNPG yang ke XI. Tujuannya adalah merumuskan strategi kebijakan serta program pangan dan gizi lintas pemangku kepentingan dalam pengurangan prevalensi stunting lima tahun ke depan. Peserta terdiri dari Pemerintah Pusat dan Daerah, perguruan tinggi dan para peneliti, dunia usaha, masyarakat madani, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya.


Substansi yang akan dibahas meliputi 5 (lima) aspek utama yaitu (1) peningkatan gizi masyarakat, (2) aksesiblitas pangan yang beragam, (3) keamanan dan mutu pangan, (4) perilaku hidup bersih dan sehat, dan (5) koordinasi pembangunan pangan dan gizi.

 

Informasi lebih lanjut terdapat pada tautan resmi WNPG IX: https://wnpg.lipi.go.id/